Info : Bagi yang tidak dapat membuka PPOB dapat menjalankan klik disini, bagi pengguna win 64bit / win 8 harap menjalankan file dengan "Run as Administrator".
SELAMAT DATANG DI PPOB RESMI BANK BUKOPIN - MELAYANI SELURUH WILAYAH INDONESIA
Home » » PANDUAN PPOB BUKOPIN

PANDUAN PPOB BUKOPIN

Pendaftaran
Hal yang perlu diperhatikan bagi Anda calon mitra baru yang ingin mendaftarkan loket Anda adalah penulisan nama pemilik, nama loket dan alamat loket. Berikut ini adalah potongan dari contoh footer dari struk yang telah dikeluarkan :


Yang perlu diperhatikan pada gambar di atas adalah Nama Loket, Alamat loket, Userid. Penjelasannya adalah sebagai berikut :
  • Nama Loket : Pada saat registrasi, Anda diharapkan untuk menuliskan nama loket Anda dengan benar yang nantinya akan tertulis pada bagian "Nama Loket Anda" tersebut. Perlu dipahami, apabila Anda mendaftarkan nama loket menggunakan spasi, nantinya spasi tersebut akan berubah menjadi underscore "_".
  • Alamat loket : Alamat ini juga berfungsi sebagai media promosi tak langsung loket Anda. Dengan menggunakan Alamat loket Anda yang tertera pada struk yang dikeluarkan, secara otomatis Anda memperkenalkan keberadaan loket Anda. Dengan deikian, Anda diharapkan menuliskan alamat loket Anda dengan benar dan mudah dipahami oleh masyarakat sekitar Anda.
  • Userid : Userid ini nantinya akan Anda dapatkan setelah proses aktifasi selesai dan dikirimkan ke email terdaftar Anda. Userid ini adalah gabungan antara nomer registrasi Anda dan nama Anda. Misalkan nomer registrasinya adalah 12345 nama Anda adalah Budi maka Userid Anda adalah 12345Budi.

Aplikasi Terbaru
Sejak bulan Oktober 2011 lalu, PPOB Bukopin mengeluarkan update aplikasi terbaru di mana aplikasi PPOB Bukopin bisa Multi Browser atau bisa di akses memalui banyak browser baik menggunakan Mozilla Firefox versi terbaru, Google Chrome dan Opera.

Kelebihan dari aplikasi terbaru sebagai berikut:
  1. Bisa di akses menggunakan Multi Browser
  2. Support jenis printer Dot Matrix dan Inkjet (Tinta)
  3. Setting printer dan setting kertas bisa dilakukan sendiri, tanpa harus menghubungi admin
  4. download add on kami yang ukurannya sangat kecil (326 kb)

Langkah-langkah menggunakan aplikasi PPOB Bukopin
  • Download dan install Aplikasi browser Mozilla Firefox versi 10 atau di atasnya atau browser lain seperti Google Chrome dan Opera. 
  • Untuk langkah awal sebelum melakukan login ke Aplikasi silakan download dan Install Plugin PPOB. Masukkan alamat aplikasi : http://ppob.bukopin.co.id/
- Setelah muncul Aplikasi perhatikan di bagian bawah aplikasi. ada link untuk Download Plugin Link Download ada dibagian bawah Aplikasi.
 

- Klik link "Silahkan download di sini" lalu simpan berkas

- Install file yang di diownload tadi dengan cara klik saja filenya dan ikuti sampai selesai. Setelah di install, tutup browsernya (Firefox, Chrome atau Opera)
Jika install sukses di bagian bawah akan muncul: PLUGIN ver 0.0.11 berwarna hijau




atau jika plugin masih belum bisa download. Silahkan download di sini atau di sini


  • Setting Mozilla Firefox
- Klik Menu Tools > Option > Content> Block Up Windows jangan di centang

- Klik Menu File > Page Setup > Format & Options > Shrink Page To Width jangan dicentang dan scale input 90 atau 100


- Klik Menu File > Page Setup > Margin & Header/Footer : untuk Top, Bottom, Left dan Right disesuaikan (bisa 0,0 atau 0,5)
Headers & Footers: blank semua
  • Silakan login, setting printer bisa dilakukan setelah login ke aplikasi. Setting printer dan kertas ada di sebelah kanan tombol Pengumuman.
  • Silakan bertransaksi
  • Contoh struk pembayaran


    Untuk informasi secara lengkap silahkan klik link di bawah ini:
    Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di PPOB BUKOPIN
     
    Support : BISNIS PULSA | BISNIS TIKET KA DAN PESAWAT
    Copyright © 2011. PPOB BUKOPIN Melayani Lebih Baik - All Rights Reserved
    Official Bank: PT. Bank Bukopin, Tbk
    Template Modify by Creating Website
    Proudly powered by Blogger